Tentang saya

Saya adalah seorang wanita tangguh. sebenarnya ini bukan saya yang menyanjung diri sendiiri. tapi orang disekeliling saya setelah mendengar cerita perjalanan hidup saya, banyak yang berkomentar “kamu wanita tangguh”. setelah saya cermati ternyata benar saja. perjalanan hidup yang saya capai hingga saat sekarang ini melalui lika liku yang panjang. setiap orang mempunyai lika liku hidupnya sendiri-sendiri. namun perjalanan saya merantau hingga sejauh ini mungkin banyak tak terpikirkan oleh orang-orang kebanyakan.

saya mengikuti filosofi yang sudah turun temurun terkenal di daerah saya. ya.. filosofi dengan kata “merantau”nya. kemanapun pergi pasti ada orang daerah saya disitu. kamu pasti tau donk saya orang mana. ya saya orang minangkabau. asli. kedua orang tua saya berasal dari kaki gunung merapi nun jauh disana. saya pun dilahirkan dan dibesarkan di desa nan asri di kaki gunung merapi. namun lama-lama penduduk di daerah saya semakin berkurang, ya karena itu.. orang minang yang kebanyakan merantau. mungkin di dalam darah saya pun sudah terpatri filosofi yang turun temurun itu. dan saya pun merantau.

namun siapa sangka rantau yang kebanyakan orang kampung saya jalang hanya area jakarta dan sekitarnya, sedangkan saya terdampar di negeri nun jauh disini, kaki gunung fuji. dari anak kaki gunung merapi sekarang saya jadi anak kaki gunug fuji. Ya. sebuah gunung yang sangat populer bagi wisatawan manca negara dengan kepalanya diselimuti salju. dengan musim nya yang terbagi 4, dan penduduknya yang cuek nya Allahurabbi (kalau belum kenal). perpaduan mata sipit dan kulit putih mulus mereka menjadikan ciri khas tersendiri bagi penduduk nya.

mungkin dalam hal blog ini saya akan banyak bercerita tentang kehidupan di Jepang ini dengan segala hiruk pikuk dan kesibukan penduduk nya. kecintaan mereka akan pekerjaan. kepekaan mereka untuk tidak saling mengganggu sesama. serta angka bunuh diri penduduk nya yang semakin hari semakin meningkat.

saya akan menulis sedikit demi sedikit tumpukan yang ingin saya tulis di kepala saya.. karena mager yang selama ini belum sembuh itu masih saja menjadi hantu yang terus menerus mengganggu saya, sehingga tak menghasilkan apa-apa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s