pagi mengejutkan

juni 06, ramadhan 26

tak ada yang lebih kelam daripada hujan bulan Juni

pagi ini gw bangun tidak se ngantuk biasanya. walaupun semalaman ngga tidur. gw masih bisa hidup dengan senyum sumringah, mesti tak tahu apa alasan gw buat tetap tersenyum. hanya saja gw ngga mau mengawali pagi dengan suasana suram ngga menentu. sengantuk-ngantuknya gw masih tersenyum ceria mengahadapi orang-orang kantor gw yang berwajah gelap bak awan yang seketika dapat turun dengan murka nya. satu hal yang gw tahu dengan orang Jepang adalah, senyum mereka di kantor adalah senyum terpaksa karena mereka “itulah hidup mereka” pekerjaan yang tak ada habisnya. hidup tak punya tujuan.

tapi pagi yang mengejutkan ini berhasil membuat gw menjadi awan kelabu yang mungkin siap ngamuk jadi angin topan di pagi suram  kalau seandainya gw tidak berpuasa. ah rika, masih saja “menyedihkan” hal-hal duniawi. yaa gw mungkin terlalu memikirkan banyak hal keduaniawian. dan dibulan ini gw manfaatkan momen ini untuk menata ulang semua tujuan, menata ulang semua hal yang membuat gw memikirkan hal yang ngga penting, apalagi terkait dgn “org jpg”. kadang mungkin gw terlalu menakutkan hal yang belum terjadi.

pagi ini gw dapat kabar tentang “masa depan” gw. gw akan pindah busho lagi, gw akan berhadapan dan akan satu busho dengan orang-orang “besar” di kantor ini. orang yang pikiran nya terlalu serius dalam bekerja. orang-orang yang mengabdikan hidup mereka di lahan ini. bos gw tadi datang bilang gw harus pindah busho lagi, dan ketika gw tanya kapan gw akan ke Jakarta, mereka bilang masih belum diputuskan. karena akan ada kemungkinan gw melakukan “kessan” alias “tutup buku” keuangan Jakarta bulan 12 ini. artinya gw akan berada disini sampai  bulan 12 atau mungkin sampai tahun depan. tadi juga ada wacana gw harus ambil licence dulu sebelum pulang ke Indonesia. setelah kasus kemaren, gw masih tak ingin berhubungan dengan ujian. dan benar saja gw tak mendaftar ujian bulan 9 nanti. kalau benar gw harus mengambil ujian, berarti gw harus disini sampai tahun depan, karena ujian selanjutnya adalah bulan tiga.

sedih, ya begitulah perasaan gw saat ini.

jalan apa yang akan gw ambil?. kemaren sempat kepikiran berhenti. dan gw berasa udah mantap berenti dari kantor ini. tapi rasa ngga enak mw resign selalu menyelinap dipikiran gw. berarti keputusan gw resign adalah cm satu, yaitu “MENIKAH” yaa. gw ngga ada pengen apa-apa sekarang. gw ngga peduli dengan kerjaan gw sekarang. gw hanya ingin menyempurnakan separuh agama gw. supaya jelas jalan yang akan gw tapaki. supaya jelas sandaran gw ketika gw harus bertanya pada siapa. seseorang yang akan memberikan gw jalan keluar dari setiap kebingungan yang gw hadapi.

sebagai anak pertama, gw udah biasa mengambil keputusan sendiri, gw udah biasa tidak tergantung pada orang lain, gw sudah biasa berjalan sendiri. tapi kali ini gw benar-benar ingin kepastian. seseorang yang membimbing tangan gw ketika bimbangnya hidup tak lagi mampu membuat gw tegar seperti biasa. gw butuh kepastian. tapi pada siapa gw minta kepastian? Wallahua`lam.

sudaaah.. tak usah bersedih wahai hamba Allah, InshaAllah jawabannya akan segera terlihat. aamiin ya Rabb.

besok juga mw pulang kampung. yang senang donk rikachan. InshaAllah.. ini adalah ikhtiar gw untuk menjemput jodoh. Bismillah ya Allah. berilah jawaban atas semua kebingungan ini.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s