H-5

Marhaban ya Shahru Romadhan..

tak terasa bulan penuh ampunan pun segera hadir menjumpai kita. ada rasa bahagia, rasa rindu, rasa sedih, rasa galau, dan gamang yang bercampur aduk jadi satu. tak tau bagaimana mengekspresikan semua rasa ini.

kemaren gw mengikuti acara jalasah ruhiyah yang diisi oleh ustadz dan ustazah yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia di Tokyo. ada ketenangan yang gw dapat dari acara itu. ya ketenangan batin yang mungkin selama ini sangat jarang gw rasakan. ini adalah moment yang cukup membuat gw jadi seorang muslimah yang ingin segera bangkit dan sangat ingin berkumpul selalu bersama orang-orang shalih. karena dengan begitulah gw merasa hati gw benar-benar hidup.

pulang dari situ entah kenapa gw malas sekali pulang ke apartmen. dan memilih berdiam diri di mall deket statiun rumah gw. gw yang bingung mw ngapain ngga ada acara lain selain membolak balik halaman FB yang mungkin isinya itu-itu aja. hari gw kembali bergemuruh ketika melihat foto fauzan sedang wisuda, ditemani keluarga besarnya. tak lupa gw mengintip komen-komen yang ditulis para kolega nya. gw liat banyak ucapan selamat dan doa semoga segera wisuda selanjutnya. tentu saja maksud mereka adalah wisuda baju merah di atas pelaminan. ya.. gw masih menginginkan menikah dengan pria yang satu ini. pria yang sama sekali belum pernah sama sekali mengucapkan sepatah kata pun sama gw, pria yang bahkan tak mengenal gw. dan hati gw begitu berdesir keras ketika “lamaran” mendadak pagi itu ke gw. ya gw berharap. karena gw yakin dia mampu membawa hati gw hidup bersama agama yang benar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s