mulai tak bersahabat

selamat pagi hari senin yang sama gelapnya dengan hati ku. hari ini baru masuk kantor sudah dirusak dengan suasana yang ngga mengenakkan hati. sebenarnya sejak hari jumat sih masalah ini sudah gw tau. ternyata gw hanya anak tiri. yah begitulah kenyataannya. bukan anak tiri dari orang tua gw, tapi “anak tiri” di kantor ini. status gw ternyata di kantor ini hanya sebagai kariawan yang tidak berstatus. dan hanya kariawan yang “nompang” buat latihan sebelum gw dikirim ke Jakarta. dan di jakarta pun gw juga hanya “staff” paling bawah yang tak punya kemampuan apa-apa. kemaren gw udah di wanti-wanti. kalau ada staff di Indonesia nanti adalah “senpai” gw yang bakal merintah gw ini dan itu. jadi gw harus menghormati mereka. ini bukan berarti gw dari Jepang dan lansung minta jabata tinggi dan jadi bos. tapi gw ngga terima setelah disuruh untuk belajar ini dan itu di sini, nanti gw harus kembali start dari awal lagi jadi kariawan lokal yang baru masuk kantor dan dengan gaji kecil dan mempelajari semua dari awal.

jadi?

apa gunanya gw disini? belajar ini itu? ujian ini ujian itu? gw belajar ini itu, harus lulus ujian, belajar pindah-pindah busho dan bla bla bla. bikin gw eneg sendirii smaa kantor ini. dan sejak kemaren gw udah berpikir banyak tentang semua ini. gw harus mencari sesuatu yang baru. gw harus keluar dari kantor ini. pasti bnyak kerjaan lain yang ada bisa gw lakuin.

gw udah tanya beberapa teman gw, dan mereka bilang gw pasti bisa dapat kerjaan yang bagus dengan gaji di atas 10-15. ok sekarang gw harus belajar lebih giat lagi. sudah banyak kosakata gw yang hilang. gw ngga boleh terlena dengan kebaikan yang gw terima dari kantor ini tapi ternyata semua itu semu. mungkin hanya untuk bikin gw betah dan senang dengan iming-imingan ini dan itu. tapi tetap saja, gw khatam banget dengan orang jepang. dan gw tidak seperti mereka yang mau berbaik hati bertahan hanya dengan iming-imingan itu.

Leave a Reply

