describe your life

hari ini saya membaca sebuah artikel yang judulnya “life purpose guide”. artikel yang sangat menyentik dan bikin saya cukup terhenyuh membaca baris demi baris descripsi nya. jadi kita disuruh untuk menentukan hidup kita setidaknya 5 tahun kedepan. bikin jalan hidup yang akan kita tempuh, bagaimana keseharian, menjalani setiap bulan, dan jadi apa kita 5 tahun kedepannya. semua itu deskripsikan se detail mungkin dan bikin alurnya bak sutradara untuk diri sendiri. bukan hayalan kosong yang membuat kamu terkukung pada tujuan yang tidak jelas. bukan juga jalan hidup yang me masrahkan pada apa yang akan terjadi. setidaknya kamu bikin tujuan dan tatanan yang Jelas. bagaimana nantinya itu baru di serahkan pada pemililik pena sebenarnya.

setidaknya cobalah melukis hal yang kita inginkan terjadi. selanjutnya biarkan sang pemilik pena mencontreng tulisan kita, apakah ada kesalahan dalam EYD nya atau kesalahan alur yang tidak sesuai dengan kehendak Nya.

OK.. sekarang mari kita mulai membuat sebuah skenario alur dan jalan yang akan kita lewati. mari membuat sebuah prakarya yang akan kita “jadi apa nanti”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s