menilai dari luar

selamat pagi buat gw yang terkaget-kaget karena salah menilai orang.

pagi ini, eh ngga ding… dari semalam tepatnya. gw mengetahui hal yang sangat-sangat mengejutkan. gw belajar banyak hal dari semua itu.

jadi ceritanya, lampu dapur gw mati. satu doank sih. bentuknya bohlam panjang gitu. yang satunya mati. sebelumnya kedap kedip gitu, serem kan. jadi gw minta  tolong orang kantor buat perbaiki ntuh lampu. nah orang kantor gw itu rumah nya deket bnget sama rumah gw. ngga banget juga sih. 5 menit lah jalan kaki kira-kira. sebelumnya gw udah bilang minta tolong perbaiki lampu gw sih. dan akhirnya setelah gw tlp dia datang k rumah gw. dy buka lampu yang rusak dan pergi ke luar beliin gw lampu baru. yang rusak sih cuma satu, tapi dy lansung beli dua-duanya dan pasangin lampu tsb.

sementara dia lagi beli lampu nya, gw dirumah. gw ngga enak kan ngga nyediain apa-apa dirumah. nah gw ada tepung dan beberapa bahan kue. gw bikin kue yang serba cepat. dia kembali k rumah kuenya pun udah matang. tapi selama 30 menit dia pergi keluar mencari lampu untuk gw. ngga sengaja gw ngeliat hp nya ketinggalan di rumah gw. itu karena hari itu gw juga minta tolong untuk lampu toilet juga rusak. jadi dia balik lagi dan ambil lampu toilet gw yang rusak. naaahh.. gw tau ini jelek dan ngga baik. tapi gw penasaran. gw buka hape nya daaaan.. gw menemukan sesuatu.. sesuatuuu..

dia pacaran ternyata sma orang kantor gw yang umurnya lebih tua dari dia. dan yang lebih mengejutkan lagi, orang kantor gw itu orang yang paling pendiam sekantor. tak kan ada yang nyangka dia pacaran. bahkan cewek itu jarang sekali ngomong sama ornag kantor, bener bener beneeeer pendiem. dia cuma punya satu teman yang juga sama pendiem dengan dy. huaaa.. gw kaget ngeliat nya. dan yang paling parah lagi gw juga nemuin foto mereka sedang “===” huaaa.. gw ngga nyangka sama cewek itu. ternyata dibalik diam nya.. mungkin gw aja yang terlalu polos dalam menilai orang.

untuk kedepannya gw bakalan hati-hati menilai seseorang. karena sebaik apapun tampang seseorang belum tentu perangainya juga sama dengan yang keliatan di wajahnya. mungkin ini ngga berlaku sama orang Jepang. gw menyamakan penilaian gw dengan pada orang Jepang yang notabennya sex bebas adalah hal yang legal disini. sebaiknya tampang seseorang orang Jepang, bahkan sejak SMP pun mereka sudah pernah melakukan hubungan itu.

gw ingat suatu hari lagi cerita sama orang kantor gw yang lagi mabuk. mereka ngolor kidul ngomong kesana kemari dan sampai omongan ttg perbedaan budaya dan ini itu. ada salah seorang dari mereka yang bilang gw masih “shojo” yang artinya masih perawan. dan mereka terbahak-bahak ketawa. gw tanya sama tmn gw org Jepang ttg hal ini. dan dia bilang kalau itu adalah “penghinaan”,  apalagi yang bilang itu cowok. menurut mereka cewek yang umur segini masih perawan  itu memalukan. ya Allah… gw hanya bisa bergumam sedih dengan pemikiran mereka ky gitu.

dengan kejadian kemaren gw jadi sadar, ternyata pikiran gw terlalu polos untuk hal seperti itu. dan mereka menganggap gw ketinggalan jaman. biarlah..

Leave a Reply

