time

akhir-akhir ini kerjaan saya dikantor cukup longgar. sejak kepindahan seorang staff dari kantor pusat ke divisi saya sekarang, saya seolah kehilangan pekerjaan. bagaimana tidak? dia sangat berbeda dengan staff yang sebelumnya bareng sama saya. staff yang sebelumnya masih muda, cantik dan punya satu gelar yang satu kantor pun tau dengan kebiasaannya. “nemurihime” yang artinya putri tidur. dia bisa tidur dengan rasa tanpa bersalah sejam dua jam di bangku kerja nya. tak peduli maneger atau boss sekalipun lewat, dia ngga bakal nyadarin orang disekelilingnya. dan berkat kebiasaan dialah yang jadi putri tidur di kantor setelah saya dipindahkan ke divisi ini, saya jadi banyak kerjaan. dan tak jarang saya juga sering lembur.

tapi sangat berbeda dengan sekarang. sejak akhir tahun kemaren si putri tidur di pindahkan ke kantor cabang. dan seseorang dari kantor pusat menggantikan posisi dia di divisi saya sekarang. saya yang notabennya disini hanya sebagai “kenshu” selama dua tahun sebelum dipindahkan ke kantor cabang di Jakarta. saya serasa tak diberi hak untuk bekerja sebagai seorang pekerja. dulu saya disuruh untuk latihan agar lulus dari ujian untuk mengambil sertifikat sebagai “accounting” sesuai profesi saya sekarang. tapi sejak si “rajin” atau mungkin “sokrajin” karena baru dipindahkan. saya kehilangan “apa yang harus saya kerjakan.

dengan gerakan lincahnya, ia berhasil merebut hati orang-orang disini sekarang. gaya bahasa yang sangat “kantoran” padahal usianya sama dengan saya, sangat sangat bikin saya keki. saya yang mungkin berbicara tidak menggunakan bahasa “sopan” walau sama bucho sekalipun. bukan karena saya tidak menghormati atau bagaimana. saya hanya ingin “dekat” dengan mereka menggunakan gaya bahasa sehari-hari yang tidak “kaku”. tapi ya sudah lah. saya juga bertekad untuk tidak mempedulikannya. saya sendiripun, ngga ada teman di kantorpun saya masih banyak teman di luar. akhir pekan menghabiskan waktu bersama teman-teman sesama perantau, yang membawa saya selalu berfikir positif tiap harinya. akhir pekan kadang juga menghabiskan waktu bersama para murid saya yang lucu dan menggemaskan. malam juga selalu saya habiskan dengan gym yang akhir-akhir ini menjadi hobi baru saya.

tapi berkat dialah saya bisa menulis di blog sepi tak berpengunjung ini. saya juga bisa mencari sesuatu yang baru mempelajari hal hal yang masih banyak belum saya ketahui lewat dunia internet. saya juga berhasil mencari tiket murah, dan akan berlibur tahun depan sebagai solo backpacker ke benua biru. saya sekarang tidak peduli bakalan disebut apa sama orang kantor kalau tahu kerja saya hanya bergulat di dunia maya, membaca blog motivasi dan kadang mencari informasi tentang artis korea yang sering menghibur hari-hari sepi saya lewat leptop.

banyak yang terjadi akhir-akhir ini. membuat saya kadang tak bisa berfikir jernih. pikiran saya berasa kosong tak berpenghuni.

Leave a Reply

