berharap

sudah hampir sebulan tidak menulis di blog sepi tak berpenghuni ini. saya selalu saja merasakan ada yang kurang ketika tidak menulis disini. walau setiap kali menulis saya tidak tahu apa yang akan saya tulis. terasa banyak sekali yang ingin saya curahkan disini. tinggal beberapa bulan lagi saya disini. entah bagaimana nantinya saya dipindahin ke Indonesia, saya juga tidak tahu. banyak sekali yang saya ingin masih lakukan disini. rasanya belum siap dengan semua kata-kata pindah. dan menerima kenyataan nantinya tinggal di Jakarta.

saya cukup sadar disini kerja cukup membuat saya bak robot yang hanya tahu dengan dunia kantor dan jalan pulang ke rumah saya. saya memperhatikan dunia hanya lewat dunia maya yang setiap detik selalu berubah suasananya.

akhir-akhir ini saya juga sedikit bermasalah dengan hati saya.saya sedikit bersedih dan kecewa dengan keluarga saya sendiri. bulan kemaren sepupu saya menikah, dan saya hanya tau kabar itu lewat dunia maya. bulan ini satu orang lagi sepupu saya menikah, saya juga tau semua itu hanya lewat dunia maya. saya sangat kecewa. apakah karena jauh saya ngga dikasih tau. ataukah emang keberadaan saya disini yang sudah tidak penting lagi bagi mereka. atau saya emang bukan orang penting bagi mereka.

saya hanya melihat semua itu lewat foto-foto yang di tag ke saya. saya sempat menangis mengingat bahwa saya bukan orang penting bagi sanak saudara saya. walau hanya sekedar berbagi kabar, saya sangat senang ada sanak saudara yang mengabari saya tentang hal apapun. tak hanya menghibungi saya ketika butuh duit, atau ingin join berbagi usaha dengan modal yang saya berikan.

tapi tak apalah, saya hanya akan terus melangkah. mungkin sekeliling saya menganggap saya tidak adapun. saya hanya akan tetap menyayangi mereka.

Leave a Reply

