liburan

kalau mendengar kata liburan, yang terbayang d otak kita pasti sesuatu hal yang menyenangkan. ya.. liburan bisa melepas kepenatan dan stress dari rutinitas yang setiap hari kita geluti. jangankan waktu pergi liburan. membayangkan nya saja sudah membuat hari berdebar dan ingin segera waktu ini berlalu dengan cepatnya.

ya.. begitulah yang saya rasa saat ini. ditengah dilanda kebosanan yang mendalam dengan aktivitas saya yang setiap hari nge-date dengan komputer berisikan huruf kanji ngga jelas begini. hahah..

saya berencana liburan sendiri backpacking ke eropa. dimana setelah bertahun-tahun saya tinggal di negeri sakura ini, kemampuan bahasa Inggis saya yang jauh menurun dan banyak yang tidak bisa saya ucapkan. namun saya memberanikan diri sendiri demi menghilangkan kebosanan saya yang memuncak ini.

dari rencana nya saya mau di “pulangkan” ke Indonesia bulan 10. dan sebelum itu saya berniat meng-eksplor masa “single” saya dengan hal yang menyenangkan. setalah hampir 4 tahun hidup saya bergelut dengan tulisan kanji yang membosankan ini.

bagaimana sebaiknya rencana liburan saya. saya sangat buta dengan eropa. katanya sih disana juga negaranya maju. apakah sama mereka dengan Jepang yang masih kental dengan budaya timurnya yang baik-baik. bagaimana dengan tingkat keamanan disana? bagaimana dengan transportasi disana? saya tak tahu sama sekali. apakah sama ribetnya dengan di sini?

kita jalani aja. menunggu liburan dengan senang hati. お楽しみ^o^

Leave a Reply

