malala

malala… kalau dengar kata ini pikirannya lansung ke film yang baru-baru ini lagi hits my name is malala. tapi bukan malala itu yang saya maksud. malala adalah sebuah bahasa minang yang sangat populer dengan arti yang negatif. dulu orang tua saya sering bgt memarahi saya karena saya suka malala. “malala jo karojo au” artinya main mulu kerjaannya. ngga pernah diam dirumah.

saya bukan hobi malala dalam artian pergi main ngga jelas. saya hanya mau meng eksplor kesendirian saya dengan hal yang positif. dalam Islam pun dijelaskan bahwa berjalanlah kamu di muka bumi, jangan berbuat kerusakan. saya jadi bersemangat untuk menjalankan hal tersebut.

saya yang awalnya sudah berasa puas tinggal diluar negeri yang notabennya adalah tujuan wisata para traveler sejati. yang memberikan kesan cantik setiap musimnya. ntah berapa banyak orang ingin menginjak kan kaki disini. dan saya sangat senang dengan kenyataan bahwa saya tinggal disini. bukan hanya sekedar traveler seperti orang-orang.

dan hari berjalan, kebosanan pun menghampiri hidupsaya. dengan kerja yang tiap hari itu-itu saja. kebetulan banyak waktu luang dikantor saya manfaatkan untuk mencari artikel para backpacker sejati yang sudah menjelajahi berpuluh-puluh negara. saya pun memasang niat dan bertekad untuk mencoba hal itu.

dan kali ini tujuan malala saya adalah eropa. saya tak tahu sama sekali dengan negara itu. dan saya memberanikan diri kesana. sekarang saya memanfaatkan waktu luang di kantor untuk mencari tiket murah, mencari hotel dan membuat rencana malala saya nanti bulan 8.

saya yang awalnya memikirkan duit tabungan saya yang blom ada setelah bertahun-tahun kerja di negara maju ini. selalu habis untuk ini, itu. saya tak mau lagi pusing dengan hal itu. mari susun rencana. tak usah pusingkan hal yang menakutkan. ketakutan tak punya duit tak usah dipikirkan. toh emang awalnya saya memulai semua ini dari nol. tabungan saya yang ada saya niatkan semuanya untuk orang tua saya.

ok. saya hanya akan kenjalani semuanya seperti air yang tak pernah menentang arus.

yeaaah.. lets goo to eropaaa…

Leave a Reply

