tak Jelas

hidup dalam ketidak jelasan itu memang sangat tak enak ya.

bagaimana tidak, pasalnya saya sekarang sedang mengerjakan sesuatu yang tidak jelas. saya tak tahu entah apa yang saya lakukan. hanya mengikuti langkah kaki yang sudah jadi kebiasaan. pergi pagi pulang petang seperti sebuah kebiasaan yang tidak lagi dikerjakan dari hati. hanya untuk memenuhi tuntutan hari kerja. saya tidak tau arah dan tujuan semua ini.

begitulah orang Jepang bekerja. bolak balik mulai dari pagi hingga larut malam, bergulat dengan komputer dan telepon yang berdering tiap menit. begitulah mereka menghabiskan keseharian. ketika berhadapan dengan orang yang agak bermasalah mereka selalu lari ke sake. dan saya tidak tau entah apa yang ada dikepala mereka. entah apa tujuan mereka. menghabiskan masa hidupnya dengan kegiatan monoton seperti itu. bak robot yang di aktifkan mesin nya untuk bolak balik, nyalakan komputer, angkat tlp. dan begitulah setiap hari.

sayapun terperangkap dalam ritme kehidupan yang membosankan seperti mereka. dan tak jarang saya lupa dengan tujuan yang seharusnya saya capai. mencari kesibukan hanya lewat dunia yang terhubung oleh kabel-kabel yang disebut dunia maya. semua itu bak lalu lintas dalam sebuah bola dunia maya. dan kita jadi penonton kehidupan orang di sebelah sana. bahkan kadang kitapun ikut membuat orang menjadi penonton di kehidupan kita sendiri. padahal kita berdiri diluar lingkaran dunia maya tersebut.

entah apa arah sebenarnya. namun kehidupan seperti inilah yang seolah-olah membuat kita sibuk. apa yang sekrang saya tuju, entahlah.

selamat kembali menyambut pekan yang masih dingin ini.

hanya tulisan kosong bak kehidupan saya yang masih tak tahu arah tujuannya. menyambut akhir pekan dengan suasana yang masih sama.

Jum`at 5 Februari.

Leave a Reply

