Februari

waktu berjalan terasa bak air di lautan yang tampak tenang namun begitu deras terbawa arus angin entah kemana. saya masih saja merasakan tahun ini masih 2015, saya masih sering salah menulis tahun ketika mengerjakan sesuatu yang behubungan dengan waktu. ternyata tahun 2016 ini sudah sebulan berjalan dan masih saja tak tak kutemukan ujung perjalanan waktu ini.

aku yang kerap sibuk dengan kegiatan bak kura-kura, berjalan sedikit demi sedikit dengat ritme yang tak berubah dari waktu ke waktu. aku yang masih saja berlayar di tengah samudra masih belum menemukan tepi pulau untuk aku mengistirahatkan tubuh ku ketika aku ingin menghirup segarnya udara di daratan. aku masih saja berjalan ditengah hutan belantara ditengah bisingnya suara jangkrik yang seolah bertanya kemana arah tujuan ku. baguimana aku akan menjawab pertanyaan jangkrik-jangkrik yang bertanya bak mengejek ku yang berjalan di tengah kebingungan. aku pun sendiri masih bertanya hal itu pada diriku sendiri. lantas bagaimana aku menjawab nya? lantas siapa yang akan menjawab tanya itu? haruskah ku hiraukan pertanyaan jangkrik yang memekik telingaku, atau ku biarkan saja sampai aku bisa menjawab tanya diriku?

entahlah, akupun tak tau..

aku harus tetap berjalan. walau merangkak seperti kura-kura. walau masih jauh di tengah samudra. walau sepi di tengah hutan belantara, aku senang sang jangkrik masih bersuara walau ejekan yang mereka seru kepadaku. aku hanya akan terus berjalan. jika nanti aku tak temukan daratan untuk berlabuh dalam penatku ini. mungkin aku akan tenggelam di tengah samudra dalam. jika nanti tak kutemukan rumah kosong di tengah hutan belantara, mungkin aku akan mati ditelan binatang buas. aku hanya akan tetap berjalan.

 

 

Leave a Reply

