ujian

ujian.. kalau mendengar kata-kata ujian mungkin yang terpikirjan oleh kita adalah sekolah. iya bener, saya sekarang seolah-olah kembali ke sekolah. bulan depan saya akan melewati ujian accounting untuk mendapatkan sertifikat tentang keahlian accounting. padahal saya bukanlah seorang accounting. tapi karena tuntutan kerja di kantor, saya diharuskan menjalani semua ujian ini dan harus lulus. saya dikasih waktu sebulan untuk mempelajari semua bahan-bahan ujian. sebenarnya mungkin gampang untuk dipahami, tapi ini ujiannya dalam bahasa Jepang. tidak lagi seperti ujian bahasa yangs sering saya lakukan. tapi lebih ke ujian bahasa dan matematika. saya harus menghafal semua akun-akun dalam bahasa Jepang. tapi saya yakin, bisa lulus dalam ujian kali ini.

ujian hidup juga pasti terpikirkan oleh kita selain ujian sekolah ini. seperti saya sekarang juga dihadapi oleh ujian hidup. bukan ujian hidup yang begitu berat sih, hanya saja bikin saya galau ntah sampai kapan. pilihan-pilihan besar yang harus saya putuskan yang akan membawa hidup saya kearah mana nantinya.

mungkin tak hanya saya. setiap orang pasti melalui ujian-ujian dalam hidup mereka. bagaimana kita menyikapi ujian itu saja. saya termasuk orang yang santai dan tidak ambil pusing sebenarnya. tapi entah kenapa hal yang sekarang saya lalui ini cukup membuat beban pikiran saya berlipat. kalau dibikin neraca akuntansinya nya mungkin ngga ballance. ahhahaha…

selamat berakhir pekan.. sabtu minggu kembali kelabu.. hahha.. dingin dan sepi

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s