Hokkaido

hallooo rakyat… *terinspirasi dari dodit inih :p

hari ini aku mau bercerita tentang perjalanan singkat ke negeri salju. yaaa.. eh? bukannya Jepang ini negeri salju? bukaaan.. mungkin banyak orang mengira musim dingin di Jepang turun salju. tapi ngga demikian. hanya sebagian daerah saja yang turun salju. terutama d Jepang bagian atas. di daerah tokyo sih kadang turun, tapi paling cuma sekali atw dua kali dlm musim dingin.

kemaren saya dan teman pergi liburan ke negeri salju. kepulauan jepang bagian atas yang terkenal dengan makanan laut nya ( kepiting) umaaaaii.. (enaaak). ya pulau itu Hokkaido, dimana ibukotanya adalah sapporo. sapporo yang terkenal dengan bir nya. walaupun saya tidak minum bir, tapi pabrik bir disana sangat terkenal, bahkan ada museum bir nya. perjalanan selama 3 hari dua malam itu sangat melelahkan tapi menyenangkan. saya dan teman saya menompang nginap di rumah teman satu daerah dengan kami. dia seangkatan dengan saya. dia nikah dengan orang Jepang dan sekarang sudah jadi warga Jepang.

perjalanan kami hari pertama adalah sekitaran sapporo. ada beberapa spot tempat di sapporo yang terkenal. dan mungkin sudah banyak dimuat dalam blog-blog yang lain. diantaranya kami ke hokkaido daigaku (Hokkaido University). satu hal yang saya ingat dari sini, yaitu ini adalah univ nya dokter Wataru, dokter kesukaan saya selama part-time di salah satu rumah sakit di Shizuoka. kalau bercerita tentang hari-hari saya menjadi tukang bersih bersih di rumah sakit di shizuoka mungkin bisa kelar satu novel saya. hehehe..

lanjut perjalanan di hari ke dua di hokkaidou. kami pergi ke otaru. kawasan yang terkenal dengan kanal nya ala eropa. apalagi dipenuhi salju. sangat menabjubkan. foto dan apa yang dilihat selama disana sangat baguuuus tapiiii taihen. laah kenapa taihen? iya dimana-mana jalanan dipenuhi salju, dan belum lagi salju yang sedang turun. entah berapa kali saya terjatuh di sana. saking licinnya jalanan.

hari ketiga kami mengunjungi danau koshitsuko. adalah danau kedua terdalam di Jepang. tak pernah beku walau menghadapi musim dingin minus 10 sekalipun. pas kami tiba disana akan ada yuki matsuri (festival salju). dan salju-salju itu sedang dibangun jadi istana-istana megah bak negeri dongeng. tapi sayangnya tami tak bisa berlama-lama disana. karena badai salju dan tak kuat kami menahan dingin yang menyusup ke dalam tulang.

Leave a Reply

