Liburan musim dingin

selamat siang para pembaca budiman (padahal ngga ada pengunjung k blog ini) hehehe..

hari ini hari pertama kembali menjalankan rutinitas di tahun batu. setelah sepuluh hari kemaren liburan musim dingin. dan seperti biasa saya tidak menyia-nyiakan kesempatan liburan tahun ini. coz mungkin ini bisa saja liburan musim dingin terakhir saya di Jepang. sebenarnya ngga ada tempat yang istimewa yang saya kunjungi selama liburan. hanya saja saya bisa berlibur gratis di akhir tahun ini. ya jadi guide.. tempat yang dikunjungi selama jadi guide itu itu aja. ngga ada yang istimewa. tapi lumayan lah mengisi liburan musim dingin gw yang semakin dingin dingin dingin.

hari terasa sangat cepat berlalu, perasaan baru kemaren tahun berasa Januari 2015. dan hari ini sudah berubah satu angka. dan umurpun tak terasa juga sedikit lagi beralih ke angka dimana teman2 yang seangkatan sudah akan memiliki anak kedua, atau mungkin ada yang telah punya anak ke dua. dan saya disini, serasa hanyut dengan sibuknya pekerjaan bak orang Jepang yang sangat mencintai pekerjaan nya. saya sudah berasa seperti itu. pergi pagi, dan pulang malam. ditengah kesibukan itu saya masih bisa ikutan club fitnes. kehidupan sehari-hari saya bak orang kota yang hanyut dalam kehidupan dunia fana. tak jarang saya lupa tujuan hidup saya, tak jarang saya lupa umur saya.

mungkin kalau dilihat orang-orang dari Indonesia, atau saudara dan sanak famili saya, saya di “anggap” tak  mau lagi pulang ke Indonesia. tak jarang teman2 saya mengirim pesan lewat media sosial, “rika sombong”. mereka beranggapan saya sudah lupa dengan mereka. mereka menganggap saya sudah hidup bergelimang harta sehingga tak mau lagi pulang dan tak mau bersapa dengan mereka. entah bagaimana saya menjelaskan semua itu. tapi akhirnya saya memilih untuk diam dan tak menanggapi mereka. mungkin dengan itu status saya menjadi semakin sombong dimata mereka. yaaa.. apapun tanggapan merekalah. saya selalu ingat, saya selalu ingin bertegur sapa. tapiii……

banyak alasan yang akhirnya menjadikan saya bungkam tanpa suara.

dan hari kesibukan dikantor membuat kepala saya tak memikirkan apa-apa. saya terakan hanyut dibawa suasana sibuknya orang-orang di kantor saya. untuk para pembaca. selamat menikmati hari yang menyenangkan, menyedihkan, melelahkan. dan apapun perasaan itu saya memutuskan untuk menikmati semua rasa itu.

Jepang, 5 Januari 2016

Leave a Reply

