Benang kusut

Galau? Mungkin kata2 itu rasanya sudah tidak cocok untuk saya diusia sekrang. Saya bukan abg labil yang harus ngetren dengan kata2 galau. Tapi saya juga tidak tau kata apa yg tepat untuk meng ekspresikan diri saya saat ini. Mungkin untuk sementara saya pinjam kata2 zaman ABG sekarang. Boleh kan ya???

Entah apa yg mendasari rasa galau itu harus bersarang di benak saya sekarang. Yang pasti penyebabnya bukan cuma satu. Semua hal yang terjadi bak benang yang berseliweran tak jelas, sehingga terbentuk lah alur yang tak menentu yang membuat benang itu kusut dan terciptalah kata dan rasa galau di diri saya. 

Di satu sisi mungkin ini adalah hal yang wajar kalau teman2 semua mengerti dengan pikiran saya sekarang. Namun di sisi lain, ini juga hal yang terlalu hiperbola saya rasa begitu. Karena sedikit benang kusut dari awal yang tidak segera saya perbaiki, sehingga satu persatu benang lain muncul, dan bahkan benang yamg tak seharusnya mampir pun, nyangkut di kusutan benang yang ada. Dan jadilah begini, gaya pemikiran saya yg sangat hiperbola, tambah dengan kondisi yang ada saat ini. Mungkin hanya ada satu cara untuk memperbaiki benang kusut itu. Yaa.. Dengan gunting. Hanya sekali gunting, semua benang it akan terurai. Tapi masalah nya, saya belum menemukan gunting itu. Saya masih mencari gunting itu. 

Kalau sekiranya kawan punya gunting, pinjamkan lah pada saya agak sebentar. mungkin kawan sekalian punya gunting, namun ada benang2 kusut kawan juga yg harus kawan gunting. Atau juga ada kawan yang tidak punya gunting seperti saya. Jadi saya akan berusaha menemukan gunting itu. Hingga saya menemukan gunting itu, mungkin saya akan berusaha merajut satu persatu benang yang kusut itu. Meski tak bisa menjadi lurus, setidaknya bisa menjadi rajutan kain indah suatu saat nanti. Dan memang saya belum bisa merajut. Saya akan belajar. Saya juga tau proses merajut sangatlah lama. Mungkin kesabaran akan menjadi tangga hingga rajutan itu tanpak berwarna. 

Hanya sekilas rasa malam ini. Saat jam sudah menunjukkan angka berpindah tanggal, dan saya masih memikirkan benang kusut!!!!

Jepang, 11/12/15

Leave a Reply

